Jogja Thrift Market 2022
Thrifting adalah kegiatan antara penjual barang bekas yang masih layak pakai dengan pembeli. Barang bekas yang dijual biasanya mulai dari kaos, kemeja, sweater, hoodie, topi, sepatu, atau barang apapun yang masih layak pakai. Barang yang dijual pun beragam mulai dari barang branded hingga barang tanpa merk. Harga barang tersebut pun beragam menyesuaikan dengan brand dan kondisi dari barang itu sendiri. Biasanya penjual mendapatkan barang bekas tersebut hasil impor dari berbagai negara seperti Jepang dan Korea.
Event biasanya diadakan dengan tujuan tertentu. Mulai dari memperingati Hari Bersejarah hingga Membantu penjualan UMKM. Event memerlukan banyak hal penting. Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengetahui tujuan diadakannya event itu sendiri. Lalu membentuk tim dan lanjut membuat planning dan mengkoordinasikannya dengan tim.
Saat ini banyak sekali anak muda yang menggandrungi Vintage dan korean style. Event Jogja Thrift Market ini surga nya. Event thrift tersebut diadakan oleh Kreatif Media Perkasa pada tanggal 2-6 September 2022. Tak hanya menyuguhkan barang vintage, event thrift tersebut juga menyuguhkan berbagai macam food and baverage dan musik concert. 200 tenant yang ikut serta meramaikan event thrift tersebut, menjual berbagai hoodie, crewneck, kemeja, jaket, kaos, dan banyak aksesoris fashion lainnya. Event thrift tersebut sukses diadakan di Graha Pradipta Jogja Expo Center.
Barang-barang thrift banyak digunakan anak-anak muda dikarenakan harganya yang aman di kantong. Namun di event thrift ini, pembeli bahkan mendapatkan harga miring juga. Tak hanya harga miring yang menarik pengunjung, ternyata banyak juga pengunjung yang datang hanya untuk menikmati event tersebut. Hanya untuk sekedar hobby ataupun menyegarkan fikiran disela-sela hari libur kerja. Selain pembeli yang mendapatkan banyak benefit dari event tersebut, rupanya penjual juga ikut merasakan keuntungannya. Banyak penjual yang penjualannya meningkat kembali setelah jatuh dikarenakan virus covid. Selain keuntungan dari penjualan, para pedagang juga berhasil mengenalkan usahanya dan kualitas-kualitas terbaik mereka. Sehingga pembeli mungkin bisa mempercayai pedagang tersebut untuk repeat order dilain waktu. Event tersebut juga diadakan karena momentum menjelang lebaran untuk membantu kebutuhan sandang masyarakat dengan harga terjangkau.
STIAMI CREATIVE
https://stiami.ac.id/
http://marsudi.id/
Komentar
Posting Komentar